Sekilas

Kerincinfo.FMPDK kerinci digelar 20 s/d 23 agustus 2016 .Kerinci Jalan Kerinci hilir masih berlubang.Pemekaran Kerinci hilir terus berkembang.Pemadam listrik kerinci terus menuai kecaman.

Kamis, 01 September 2011

Reuni Akbar SMP3 Kerinci

Aulia Tasman
Gunung Raya-Sebanyak 162 orang alumni smp negeri 3 kerinci berkedudukan di Lempur Gunung Raya mengelar acara reuni akbar.Reuni yang digelar kamis,(01/09).Acara ini telah lama mereka gagas hanya ditahun ini gagasan betul-betul terwujud.
Sederhana memang format acaranya.Hanya dengan duduk dalam dua tenda dari terpaaan panas terik matahari tidaklah menyurutkan kerinduan untuk bertemu kembali dengan rekan dan sahabat yang telah terpisah dengan multi profesi.


Ada murid smp lempur yang telah menjadi seorang frofesor,Yakni Aulian Tasman,yang bekerja sebagai dosen salah satu universitas Jambi.Bercerita tentang nostalgia sekolah dan beragam penngalamanya menjadi seorang profesor.

"Menjelang sekolah,saya mengembalakan kerbau dipagi hari dan seraya sekolah,Saya adalah seorang pengembala sapi atau kerbau orang tua saya"Ujarnya mengenang.Ia sebutkan smp lempur yang mengembangkan pendidikan pertama di Gunung Raya,hingga berkembang beberapa sekolah lainya di Gunung Raya.

Cerita terus berkembang dan mengembang dan berkembang.Salah seorang Guru yang dirindukan dan mereka cintai dan kadang di benci,Namun demikian telah mengantarkan mereka semua jenjang pendidikan yang lebih tinggi.Ia Ibu Haslinar

Dalam rangkain pidatonya,dalam sebuah permintaan oleh murid alumninya,Ia sebutkan,Ia memohon maaf,Karena selama sekolah dulu tahun 1946,mungkin pernah berlaku yang kurang berkenaan.Ia penuh haru bicara dan air mata bu lin mengalir dipelupuknya yang kian menua.

"Saya mohon maaaf.pada anak-anak semua,yang kini telah menjadi seorang profesor dan terdidik dan bila ada kesalahan yang rasanya tiada berkenaan dulu.Kini ibu bangga pada semua anak didik ibu"ujarnya mengenang.

Dalam gelar reuni ini,dalam membantu kebutuhan akan marching band yang menjadi kebutuhan sekolah berhasil pula terkumpul dana sebanyak 23 juta dari para alumni.Dalam kedepanya,akan di bangun mushola.

"Untuk kedepanya,akan dikembangkan dana dari para alumni untuk membangun musholla yang berada dikomplek sekolah,hingga siswa dan siswi tidak hanya pembelajaran,juga ketakwaan kepada tuhan yang maha esa"Ujar Edison,ketua para Alumni SMP 3 Kerinci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar