Sekilas

Kerincinfo.FMPDK kerinci digelar 20 s/d 23 agustus 2016 .Kerinci Jalan Kerinci hilir masih berlubang.Pemekaran Kerinci hilir terus berkembang.Pemadam listrik kerinci terus menuai kecaman.

Jumat, 14 Oktober 2011

Kelompok tani nilam masqo keluhkan alat

SuPardin.Ketua Klmpk Tani Masqo
Gunung Raya-Prospek pengembangan minyak nilam mulai mendapat perhatian bagi kelompok tani di desa Masqo Sebagai mana pengakuan supardin,ketua kelompok tani desa Masqo.

"Saya telah menanam nilam dari tahun 2008 dan telah mendapatkan hasil yang mengembirakan.Dengan harga penjualan dalam satu liter dengan tengkulakdi bangko dengan harga 400 ribu dan kadang 450 ribu"Ujarnya.

Keluhan yang kini kendalanya, adalah pada sisi penyulingan.Soalnya,Kapasitas penyulingan yang ada hanya kecil membuat bergiliran dalam proses penyulingan.Jadi memerlukan penyulingan yang besar.

"Penyulingan yang kita miliki kecil.Kita perlu alat penyulingan besar dengan demikian mempercepat proses dan tidak menungu bergiliran dari delapan orang petani"Imbuhnya.

Ia juga mengharapkan suntikan modal dari pemerintah.Soalnya,pengembangan telah kita lakukan,namun kendala modal sangat menjadi perhatian."Kita juga butuh modal untuk pengembangannya"timpalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar