Sekilas

Kerincinfo.FMPDK kerinci digelar 20 s/d 23 agustus 2016 .Kerinci Jalan Kerinci hilir masih berlubang.Pemekaran Kerinci hilir terus berkembang.Pemadam listrik kerinci terus menuai kecaman.

Selasa, 29 November 2011

Halwati kepala desa Bintang Marak terpilih


Halwati(35)),warga Desa Bintang marak,pemekaran dari desa Talang Kemuning.Selasa(29/11) berhasil keluar sebagai pemenang pemilihan kepala Desa bintang Marak,untuk pertama kalinya.
Halwati berhasil mendapat perolehan suara 136 suara dari 4 calon lainya masing-masing Bahrul mendapat perolehan 78 suara.Ramalisman 34 suara.Ihsanudin 54 suara dan Mat dul 11 suara.Dengan total mata pilih 503 dan 15 surat suara dinyatakan rusak.

Dalam visi dan misinya mengedepan persatuan dan kesatuan, dan tidak membedakan satu dengan lainya.dan mensejajarkan desa bintang marak dengan desa lainya.

"Kita ingin mewujudkan persatuan dan kesatuan dengan tidak membedakan satu dengan lainya, dengan mensejajarkan dengan desa lain yang telah maju"ujarnya, kamis (30/11)
Ide digali dengan dikembangkan dengan untuk membangun desa bintang marak baik fisik maupun non fisik dengan lebih mengedepan untuk membangun sarana air bersih dan menyambung kerumah penduduk.  

"Membangun sarana air bersih dan diusahakan masuk kerumah penduduk.Karena ada dana bencana alam yang diberikan kepada desa Bintang marak"imbuhnya.

Dan mengembangkan cabe,kentang,jagung,sayur mayur,kopi,karet,dan suriyan untuk kebutuhah jangka panjang.Karena kawasan bintang marak adalah kawasan pertanian.

"Kawasan kita adalah kawasan pertanian seperti,kentang,cabe,sayur-mayur,kopi,karet dan Suriyan.Ini adalah kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan jangka panjang"timpalnya. 

Serta memperhatikan nasib lansia yang selama ini luput dari perhatian.Aktifkan majelis taklim dan membentuk pengajian di setiap dusun.

Sektor pendidikan untuk yang tidak tamat untuk dilanjutkan,Guna mendapat ijazah.Karena sangat banyak yang tidak tamat sekolah.Mereka bisa mendapatkan paket A,b dan c.

Kemudian mengaktifkan pkk,karang taruna, dan mengusahakan, sarana dan prasarana olah raga,yakni,voli ball,Bola kaki,tenis meja.(Jon Hendri)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar