Sekilas

Kerincinfo.FMPDK kerinci digelar 20 s/d 23 agustus 2016 .Kerinci Jalan Kerinci hilir masih berlubang.Pemekaran Kerinci hilir terus berkembang.Pemadam listrik kerinci terus menuai kecaman.

Kamis, 09 Februari 2012

Mesin pengolah limbah RSUD Mayjen Thalib rusak

Kerinci.Mesin pengolah limbah senilai 1,4 milyar dibeli ditahun 2010 yang berada di komplek rumah sakit umum Kota Sungai penuh memang telah lama dipersoalkan.Memang menjadi persoalan serius yang menebar virus.Karena dekat dengan ruang gizi dan komplek perumahan.

"Mesin pengolah ini memiliki 10 mesin staped, dengan debit yang harus ditampung dan diolah 12 bak perhari"Ujar Tunut,bagian intalasi pengolahan limbah Rumah sakit Umum Kota Sungai penuh.Kamis(9/2).

Setelah limpah mulai dari kotoran darah,tahi semua diolah dalam bak penampung dan dalam bak penampung dimasukan bakteri pembunuh,yang kemudian membentuk virus cendawan untuk memakan bakteri yang diolah.

"Setelah limpah mulai dari kotoran darah,tahi dikomplek rumah sakit Umum Mayor jendral Thalib.Semua diolah dalam bak penampung dan dalam bak penampung dimasukan bakteri pembunuh,yang kemudian membentuk virus cendawan untuk memakan bakteri yang diolah"tambahnya.
 
Kini kondisi mesin pengolah dalam kondisi rusak.Karena pasokan listrik kabupaten Kerinci mati hidup hingga membuat tidak stabil,hinga masin dalam kondisi rusak.Sedangkan dibeli alat di Jakarta hingga bisa kembali dipergunakan.

"Dalam beberapa minggu ini mesin rusak.Karena stabilizer harus beli baru.Lagi dipesan diluar daerah.Alatnya tidak ada dijual dikerinci.Senin depan.Selasa(13/02) alatnya baru sampai"tambahnya.

 Setelah pengolahan dilakukan bila telah memiliki ambang batas pengolahan dibuang pada aliran air atau bandar yang ada dikomplek perumahan rumah sakit Umum Kota Sungai Penuh .

Aliran air limbahnya ini menebar Sungai dari Rumah sakit Umum Kota Sungai hinga mencemari sawah masyarakat Desa Dusun baru dan Koto renah.Ia mengikuti aliran air.
 
"Limbah kita buang mengikuti aliran sungai hinga setelah pengolahan kita lakukan"imbuhnya.

Tentang harga bak pengolah limbah tanya Http://Kerincinfo.blogspot.com?"Paling banter harganya 200 juta, yang lainya saya tidak tahu"tambahnya.

Dony,Lsm Respek dikonfirmasi Jumat (10/02) menilai adanya kelalain dalam pengadaan proyek senilai 1,4 milyar ini bisa dikenakan Peraturan menteri lingkungan No.58 -1995 tentang dampak lingkungan."Ini bisa dikenakan PP no.58-1995 tentang dampak lingkungan"Tambah dony.(hen)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar